Dofollow atau Nofollow?

Blog dofollow atau nofollow
Sedikit perbincangan tentang blog berstatus dofollow atau nofollow yang lebih baik. Ssebenarnya dofollow atau nofollow mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. menurut saya peribadi memilih blog dofollow atau nofollow bukanlah hal yang sulit, kita melihat dari segi kemampuan kita dalam mengolah blog. karena 80% tujuan dari membuat blog berstatus dofollow unruk menarik para pengunjung yang seringkali hanya memburu backlink. ya saya berani bilang begini karena saya memperhatikan dari semua kalangan blog yang berstatus dofollow mempunyai page view yang lumyan tinggi, hal ini dikarenakan blog dofollow mampu memberikan backlink untuk blog-blog lain melalui komentar atau lainnya. jadi jangan heran jika blog yang berstatus dofollow memiliki komentar hingga ribuan, namun yang tidak enaknya, sering kali pemburu backlink hanya berbasa-basi dan nyepam untuk mendapatkan backlink dari blog dofollow tersebut.

Blog Dofollow

Kalau anda mencari pengertian tentang blog dofollow di wikepidia, maka tidak akan ada pengertian atau ulasan tentang dofollow, karena tag dofollow sebenarnya tidak ada. hanya sebatas pembeda dengan link nofollow.
Saat mesin pencari (search engin) merayapi atau membaca sebuah halaman dan menemukan link itu maka dengan seksama dia akan menelusuri sebuah link dofollow tersebut hingga menghasilkan laporan dan selanjutnya berkaitan backlink dan pemeringkatan
contoh penulisan link dofollow seperti berikut
<a href='tujuanlink' rel='dofollow'>nama link</a>
<a href='tujuanlink'>nama link</a>

Kode diatas mempunyai fungsi yang sama, tanpa ditambahkan dengan code rel='dofollow' code tersebut memang sudah berstatus dofollow. jadi penambahan rel dofollow sama halnya dengan sia-sia. itu sebabnya saya bilang dofollow itu tidak ada
Ada beberapa tips sebelum anda memilih blog dofollow.
  1. Jika lebih membutuhkan peringkat alexa dari pada poin halam blog.
  2. Anda mencari trafik yang biasa atau trafik target?
    Trafik Biasa adalah membuat blog yang penting ada pengunjung, entah yang hanya basa basi atau yang benar-benar membutuhkan pada konten sebuah halaman.
    Trafik Target adalh membuat blog/halaman dan dihususkan hanya untuk yang memang butuh dengan konten yang ada pada halaman tersebut.
  3. Anda harus siap melihat konten anda dipenuhi dengan komentar yang hanya basa-basi.
  4. Anda sudah siap ditendang oleh Google jika blog kesayangan anda di indikasi sebagai sember spam.

Blog Nofollow

Nofollow merupakan atribut yang di sisipkan ke element rel Hyperlink Text Markup Language (HTML) yang bertujuan untuk menginstruksikan perayapan (membaca halaman). hal ini dilakukan agar tidak mempengaruhi  peringkat target link dalam indeks mesin pencari (search engin) dan efektivitas dari link yang ada dalam suatu halaman .
Dengan munculnya alogoritma google yang baru, banyak para blogger yang membenahi blognya agar tidak tertendang, karena algoritma google yang baru sangat ketat dan tidak segan-segan memblock blog yang melanggar aturannya termasuk link spam
<a href='tujuanlink' rel='nofollow'>nama link</a>
keuntungan dari blog dofollow:
  1. Tidak lagi memikirkan gangguan para pemburu backlink yg suka nypam
  2. Lebih di sukai oleh mesin search engin dalam hal SEO.
  3. Baclink yang kita dapat original, tanpa ada kehawatiran pegerank naik turun (perlahan-lahan tapi pasti)
  4. Mendapatkan komentar berkualitas dan sesuai dengan isi konten. 
Dari sedikit ulasan diatas tentunya anda sudah mempunyai suatu pemikiran untuk memilih blog dofollow ataukah nofollow.
Terimakasih sudah membaca artikel Dofollow atau Nofollow? semoga bisa bermanfaat buat anda.
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

1 coment�rios:

  1. jadi gitu ya sob, tapi para pengunjung lebih suka blog yan dofollow

    ReplyDelete

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif