Cara Memasang Favicon

Vaficon (Gambar disebelah tag title) 
Favicon. mungkin buat para master blogger ini sudah bukan hal asing lagi, namun buat blogger pemula kadang ada yang belum mengerti apa itu favicon. Favicon adalah gambar disamping title bar, kalau belum di ganti icon/gambar tile bar pada blogspoberlogo B dengan warma orange lihat gambar dibawah ini
Vaficon

Sebelum saya tau kalau nama gambar disamping title bar ini adalah favicon, saya mencari dengan kata kunci cara memasang gambar disamping title bar hehe agak sedikit lucu dalam kebodohan yang dimiliki oleh pemblogger pemula seperti saya. namun setelah saya membaca di salah satu web master blog ternyata namanya favicon
favicon delfut dari blogspot adalah B dengan warna orange dan huruf B berwarna putih seperti gambar di atas, namun gambar ini bisa kita rubah sesuai keinginan kita misalnya contohnya pada blog Catatan Codingku, saya rubah faviconnya dengan gambar foto saya. mungkin anda pernah juga melihat di blog orang lain favicon atau gambar di sebelah title bar di ganti dengan animasi. perlu diketahui dalam merubah favicon ini bisa gambar atau animasi atau format gambar gif , ico atau gpg.

Cara Pemasangan Favicon

Cara pemasangan favicon sangatlah gampang, saya sedikit mengutarakan caranya jika ada master yang kebetulan mampir dan melihat postingan ini harap diam saja karena saya hanya ingin berbagi dengan para blogger yang belum mengetahui saja.
  1. Siapkan gambar yang akan dijadikan sebagai gambar Favicon di usahakan gambar atau animasi berukuran 50x50px. anda bisa membuat gambarnya di situs online atau pakai photoshop/photoscape
  2. Kalau gambar sudah jadi silahkan upload gambarnya. anda bisa mengupload gambarnya di Google+ andaatau tempat upload foto lainnya.
  3. Jika sudah di upload silahkan longin ke ke blog anda pilih template > edit html
  4. Cari kode </head> pakai Ctrl+F agar memudahkan anda dalam mencari kodenya.
  5. Silahkan copy kode berikut dan letakkan <link href='Kode Gambar Anda' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
    Ganti kode yang berwarna biru dengan url anda tadi.
  6. Langkah terahir silahkan simpan dan lihat hasilnya
Jika ada yang kurang dimengerti bisa di tanyakan lewat komentar.
Terimakasih sudah membaca artike Cara Memasang Favicon semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

0 coment�rios:

Post a Comment

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif