Backlink Berkualitas Masa Depan Blog

Backlink
Kata Backlink pasti sudah tidak terasa asing lagi buat anda para blogger. backlink yang adalah salah satu langkah agar blog menjadi populer di mata search enggin. dengan mempunyai backlink yang banyak dan berkualitas tentunya, blog/web kita akan di segani dan banyak diminati oleh para blogger pemula dan pembisnis online.
Backlink merupakan suatu indikasi popularitas dari suatu halaman web/blog. baclink juga bisa di ibaratkan sebagai suatu bentuk perhatian dari situs/blog lain, juga bisa di umpamakan sebagai dukungan. semakin banyak perhatian dan dukungan dari situs-situs lain maka semakin baik pula kualitas blog kita. Dalam metode Google, pagerank menjadi suatu penilaian rengking untuk suatu blog/web.

Apa Itu Backlink??
Baclink adalah link yang mengarah pada suatu web atau blog, misalnya blog A menyisipkan link blog B maka blog B akan mendapatkan backlink dari blog A. dalam definisi lain mengatakan backlink adalah suatu link yang yang diterima oleh web/blog yang di node dari blog lain. baclink dikenal juga dengan link masuk, inbound link, inlink, dan link kedalam.

Baclink Berkualitas
Backlink memang penting untuk web atau blog kita, namun jangan sekali-kali memanipulasi backlink, dalam artian Link Spam. jika ini terjadi tanpa basa-basi search engin akan menendang blog/web anda dari daftar mereka. makanya jangan sembaranagan dalam mencari backlink, carilah backling yang natural (alami).
Backlink berkualitas mempunyai beberapa kreteria penilaian. Baclink dari situs yang memiliki peranan sama dengan blog/web kita. jika blog kita mendapatkan baclink yang peranan (tema) yang sama, maka akan di anggap sebagai backlink yang relevan dan mendapatkan high Backlink.

Cara Mendapatkan Baclink berkualitas.
Beberapa cara yang saat ini saya ketahui tentang cara untuk mendapatkan backlink yang relevan.
  1. Blog Walking
    Blog walking sangat banyak di oleh para blogger. Blog Walking kegiatan mengunjungi blog teman atau orang lain yang tujuannya untuk mengenal para blogger lain (silaturrahmi) dan tujuan utamanya adalah mendapatkan backling. agar mendapatkan backlink anda harus berkomentar.
  2. Komentar di Blog Dofollow.
    Berkomentar di blog dofollow mempunyai peluang yang sangat besar untuk mendapatkan backlink. Baca juga artike Pilih Dofollow atau Nofollow?
  3. Submit ke Web Directory
    Mensubmit blog ke situs-situs web directory dofollow. semakin banyak anda mensubmit akan semakin banayak pula baclink yang akan kamu dapatkan.
  4. Promosi ke sosial networking.
    salah satu contoh dari sosial networking seperti Facebook, Twitter dan masih banyak yang lainnya. ini juga jadi langkah yang sangat menguntungkan yg saya tau. saya hanya mempromokan ke 20 sosial networking tapi artikel yang baru posting sudah mendapatka 130 page view.
  5. Tukar Link
    Ini salah satu cara untuk mendapatkan backlink, namun menurut para master cara ini kurang disukai oleh search engin. tapi betul tidaknya saya belum tau pasti karena saya hanya belajar di sana sini tanpa ada guru.
Demikian artikel Backlink Berkualitas Masa Depan Blog Jika ada kekurangan mohon ditambah buat para master. karena saya hanya seorang blogger yang masih tahap belajar.
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

12 coment�rios:

  1. sip deh sobat.. makasih infonya.. susah ya nyari backlink do follow :(

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas infonya, saya masih pemula, belum mengerti betul tentang cara mendapatkan backlink yang banyak dan berkualitas.

    ReplyDelete
  3. maksih gan buat tips backlink berkualitasnya..

    ReplyDelete
  4. makasih infonya gan, salam kenal ya

    ReplyDelete
  5. Thank informasinya !!!!!!! mudah-mudahan saya biasa

    ReplyDelete
  6. Makasih info nya . kapan kapan kunjungi blog gua yha

    dekamagichero.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. mantep sob infonya,,perlu di cobak neh,,thanks ya,salam tibo

    ReplyDelete
  8. siph dech,,,, salam bloger

    ReplyDelete
  9. siip infonya gan,,,,,,,diulas dengan baik banget , sy jd sedikit mengerti tentang back link. thanks

    ReplyDelete
  10. Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya

    ReplyDelete

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif