Cara Upgrade Versi PHP di Xampp


Assalamualaikum WR WB.
Nah kali ini saya akan coba memberikan tutorial Cara Mengupgrade Versi PHP di Xampp . Sampai saat postingan ini saya buat versi PHP 5.4.7
Cara upgrade atau memperbaharuinya cukup gampang.
  1. Silahkan Download terlebih dahulu versi php yang terbaru. Download disini
  2. Nah selanjutnya pilih Binaries dan yang x86 Thread Safe untuk 32bit

  3. Selanjutnya Download yang zip bukan instalernya. karena disini kita bukan mau ngistal. lihat pada gambar berikut:

  4. Setelah download selesai masuk ke xampp/php kemudian hapus semua isi dari folder php. saran saya di backup dulu untuk berjaga2 aja...hehe

  5. Selanjutnya extrac hasil download tadi di folder xampp/php

  6. Selanjutnya masuk ke folder xampp/php dan pindah file php5apache2_2.dll ke xampp/apache/modules.
  7. Selesai sudah proses upgradenya. sekarang cek versi php anda dengan script berikut

    <?php
        phpinfo();
    ?> simpan dan coba jalankan. jika berhasil akan ada info tentang versi php.



    Sekian dulu postingan cara upgrade PHP di xampp semoga bisa membantu. jika ada pertanyaan bisa lewat comentar atau di facebook saya.
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

5 coment�rios:

  1. kalau dibaca dari tutorialnya sih cukup gampang. dicoba dl deh

    ReplyDelete
  2. gan itu bukan di directory apache/module tapi apache/bin

    ReplyDelete
  3. Gagal Gan...upgrade versi 5.3 jadi 5.5 dari services apache2.2 tidak mau start... sesuai petunjuk...mohon pencerahannya. tks

    ReplyDelete
  4. kok tetap gk bisa om..?
    file php5apache2_2.dll gk ada di xampp/php om.. gmna om..? mksh..

    ReplyDelete
  5. gan, kalo cara downgrade bagaimana ya.?

    ReplyDelete

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif