Module not found: Error: Can't resolve 'package_name'

Assalamualaikum Warohmatullah Wabarkatuh.

Saat proses development dengan Javascript terkadang kita membutuhkan plugin-plugin untuk mempercepat kerjaan.
Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu, saya menggunakan Laravel 5.5 sebagai Framework. Sudah pasti tahu ya kalau di laravel 5.5 sudah pakai laravel mix untuk menangani kebutuhan asset. Ya secara singkatnya Laravel mix dipakai untuk mengkompail file-file asset yang kita butuhkan dalam development.

Ada kasus dimana saat saya sedang membutuhkan package time untuk mempermudah saya menggunakan package clockpicker. Langsung saya tambahkan package tersebut mengunakan npm.
Selanjutnya saya deklarasikan package tersebut biar bisa digunakan. Saat proses compailing npm run development tiba-tiba ada warning Module not found: Error: Can't resolve 'clockpicker' in 'xxxxx'. Dari pesannya sudah pada tahu ya kalau package tidak ditemukan.

Saya cek di package.json dan di node_modules packagenya ada. Setelah konsultasi sama temen akhirnya ketemu. Ternyata perlu mendefinisikan sendiri main jsnya. Jadi saya tambahkan script
"main": "dist/bootstrap-clockpicker.min.js"
Lengkapnya bisa dilihat si screenshot berikut:


Nah jadi seperti itu penyelesaiannya. Semoga bermanfaat yang masih ketemu dengan error serupa.
Terimakasih sudah membaca artikel jelek saya, 😀😂
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

0 coment�rios:

Post a Comment

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif