Cara Menginstal File APK di Emulator Android

Catatan Codingku

Assalamualaikum Wr. Wb.
Padakesempatan kali ini saya akan coba berbagi tentang cara menginstal aplikasi atau file apk di emulator android.
Setelah saya berhasil mengintal emolator android, saya dibingungkan dengan cara menginstal aplikasi emolator android tersebut, kesulitannya karena dalam emolator yang saya install belum ada playstorenya. Ok langsung saja pada langkah-langkahnya.
  1. Yang pertama silahkan masuk terlebih dahulu ke emolatornya-nya disini saya menggunkan adt bundel di windows pilih
    adt-bundle-windows-x86-20130729 ==> sdk ==> platform-tools
    jika masih bingung lihat gambar berikut:

  2. Selanjutnya tekan [shift] dan klik kanan dan pilih oppen command window here. lihat gambar dibawah




    Setelah anda klik maka akan keluar command
    Ketikkan adb.exe install lokal disk\nama aplikasi anda
    lebih jelasnya lihat gambar berikut



    lalu tekan [enter]. tunggu sampai proses selesai. jika berhasil akan ada tulisan Success seperti gambar dibawah.
    Emolator android
    Selamat mencoba. semoga berhasil. jika ada pertanyaan silahkan di kolom comentar. atau bisa di Facebook saya
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

0 coment�rios:

Post a Comment

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif