Rahasia Seo 30% Ada di Meta Tag

Meta tag SEO
Sebelum saya melaju pada pokok dari judul postingan ini saya akan sedikit mengulas tentang pengalamanku dalam penggunaan meta tag dan alasan saya membuat Artkel Rahasia Seo 30% Sebenarnya Ada di Meta Tag . sebelum saya tahu tentang meta tag, saya kira seo itu hanya dalam pengaturan yang itu-itu saja samapai ahirnya saya berniat untuk mengecek posisi dari artikel yang sudah satu minggu saya post, tapi saya sanagat kecewa karena semua postingan saya berada pada halaman 2 di google. saya perhatikan dengan seksama apa yang jadi perbedaan blog saya dengan blog yang ada pada halaman satu di search enggin, samapai ahirnya saya tertarik dengan blog yang selalu ada pada halaman pertama setiap saya cari kayword seo. kalau tidak salah nama pemilik blognya Mas Ricky Pratama. mohon maaf mas jika salah penyebutan nama.
Saya membaca postingan satu demi satu dan menambahakan apa yang disarankan di blog td ke dalam blog saya. diantaranaya adalah Meta tag Description, Title Tag, Meta Keyword. Sebenarnya masih ada meta tag lainnya tapi menurut para master hanaya tiga diatas yang sanagat mempengaruhi dalam hal SEO.
Setelah saya memasang Meta tag DescriptionTitle TagMeta Kyword hasilnya Woww.. saya cek artikel saya di yahoo ternyata berada pada posisi ketiga halaman pertama. lihat gambar dibawah ini
Meta Tag

dan ini hasil pencarian di google 
Meta Tag
Ok dari gambar di atas menurut anda gmn??
yang pertama saya akan membahas tentang meta description
Apa itu meta description?
Meta Description adalah deskripsi yang memberika gambaran tentang halaman blog atau website. dalam web/blog meta description harus digunakan dengan sebaik-baiknya karena jika meta decription mengandung kata pengulangan atau bertumpuk blog/website kamu akan diabaikan oleh serch engin seperti google.
cara pemasanagan meta description sanagat mudah, lihat dibawah ini:
  1. Login dulu ke blog/website
  2. Masuk ke edit template
  3. Cari kode <meta name='description' atau yang agak mirip sedikit untuk memudahkan dalam pencarian gunakan Ctrl+F
  4. Setelah ditemukan akan ada sript seperti berikut
    <meta name='description' content='Masukkan deskripsi singkat dari setiap halaman di dalam kode ini'/>
  5. Ganti kode warna biru dengan deskripsi kamu

Untuk pemasanagan title tag dan meta kyword silahkan baca artikel Memasang Title Tag Agar Blog SEO  dan Cara Memasang Kywordd yang Tepat dan SEO
Terimakasih sudah membaca Artikel Rahasia Seo 30% Sebenarnya Ada di Meta Tag Semoga bermanfaat. Salam blogger
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

6 coment�rios:

  1. wah benar juga sob, keren deh.
    maksudnya deskripsi blog kita ya sob

    ReplyDelete
  2. meta tag itu ditulis di setiap artikel kah ?

    ReplyDelete
  3. keren keren haha hnya diblog kakak w ngerti XD jiakaka ty yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang jika Artikel ini bisa bermanfaat dan di mengerti :)

      Delete

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif