Cara Menampilkan Foto di Search Engin

Saya sempat kagum dengan blog yang menampilkan foto saat di search engin. Bagaimana yah meletakan foto yang tampil saat di search engin?? coba lihat gambar dibawah ini

menampilkan foto di search engin

Kada ada yang menampilkan raiting (bintang) dan kadang ada ada yang menampilkan fotonya. kesana kesini saya bertanya sama teman saya yang juga sama-sama blogger malah dijawab dengan senyuman. samapai ahirnya saya bertekada untuk mencari tutornya dengan kata kunci seadanya Cara memasang foto di search engin eeh ternyata ada. namun tutorialnya kurang lengkap, hanya sebatas memasang di widget saja, namun saya tidak gampang putus asa jika apa yang saya mau belum tercapai. langsung saja saya search lagi dengan kata kunci yang berbeda cara menampilkan foto di search engin dan ternya ada dan tutornya lengkap.
bagi kamu yang punya keinginan menampilkan foto google+ di search engin lagsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

1. Melakukan pengalihan dari profil blogger ke google+
Untuk beralih dari profil blogger ke google+,  silahakan kunjungi halaman beralih. namun jika sudah beralih lewati saja langkah ini dan langsung menuju langkah untuk menambahkan situs/blog kamu ke Tautan > Kontributor
  • Setelah masuk ke halaman diatas centang kotak check pada bagian bawah dan lanjutkan dengan menakan tombol swich now. lihat gambar dibawah ini
Menampilkan Foto di Search engin
  • Lalu gulir kebawah pada Tautan > Kontributor di dan tambahkan blog. lihat pada gambar dibawah
    Menampilkan Foto di Search engin
2. Menambahkan link Google+ ke template blogger
Dalam langkah ini kita akan anda masuk dulu ke Blog > Template > Edit html kemudian cari kode <head> agar mudah dalam pencariannya gunakan Ctrl+F jika sudah ditemukan silahkan copy kode berikut dan letakkan dibawah kode <head> tadi
<link href='https://plus.google.com/107203400643754255162' rel='author'/>
Ganti kode yang berwarna merah dengan kode google+ kamu

Penting
untuk mendapatkan kode google+, kamu lagsung saja ke profil google+nya dan copy di nomor yang ada di urlnya. lihat gambar dibawah

3. Memberi profil atau About me pada blogger
Cara ini mudah, anda login ke blogger > Tata Letak > Add Gaged dan pilih Profil kemudian simpan
lihat pada gambar berikut
 Menampilkan Foto di Search engin
Langkah-langkahnya sudah selesai. sekarang kamu bisa mengecek hasilnya di Sini
akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini

Menampilkan Foto di Search engin

Masukaan URL Blog anda dan klik review.
hasilnya akan seperti dibawah ini

Menampilkan Foto di Search engin

Selamat mencoba. semoga berhasil
Terimakasih sudah membaca artikel Cara Menampilkan Foto di Search Engin Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

3 coment�rios:

  1. Aku mau dong.... kemarin aku coba tapi kok gagal yah malah erorr kak... apa penempatannya salah kali yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan pakek tutor diatas. semoga bisa membantu :)

      Delete
  2. Terimakasih banyak atas informasi yang teleh disampaikannya

    ReplyDelete

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif