Cara Membuat Related Post

Artikel tekait (Related Post)
Apa itu Related Post??
Related post adalah widget yang biasanya terdapat dibawah postingan. Related post (artikel terkait) mempunyai keterkaitan antara postingan satu dengan yang lain berdasarkan lebelnya.
Apa Keuntungan Memasang Related Post??keuntungan memasang related post sanagat banayak diantaranya untuk meningkatkan pege view blog dan jugamemasang related post jugatermasuk salah-satu langkah agar pengunjung blog betah dan membaca artikel kita lainnya, jadi kemungkina jumlah page view akan semakin besar.
mempermudah para pengunjung untuk melihat artikel terkait di blog kita. bukan cuman itu,
Bagaimana Cara Memasang Related Post (Artikel Terakait) di Blog??
Langsung saja pada inti postingan ini Cara Membuat Related Post di blog



1. Masuk ke akun blogger
2. Klik Template --> Edit HTML
3. Cari code berikut </head> agar muadah dalam pencarian pakai Ctr+F
4. Kemudian copy code berikut dan letakan di atas code </head>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
#related-posts {
float:center;
text-transform:none;
height:100%;
min-height:100%;
padding-top:5px;padding-left:5px;}
#related-posts h2{
font-size: 1.2em;
font-weight: bold;
color: black;
font-family: Georgia, &#8220;Times New Roman&#8221;, Times, serif;
margin-bottom: 0.75em;
margin-top: 0em;
padding-top: 0em;
}
#related-posts a{
color:black; }
#related-posts a:hover{
color:black;
}#related-posts a:hover {
background-color:#d4eaf2;}
</style>
<script src='http://kangdansen.googlecode.com/files/relatedpostwiththumbnail.js' type='text/javascript'/>
</b:if>


5. Cari kode berikut <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>
6. Jika sudah ditemukan copy code dibawah ini dan letakkan di bawah code

<div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='related-posts'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=6&quot;' type='text/javascript'/></b:if></b:loop><a href='http://www.omseoli.com' style='display:none;'>Related Posts with thumbnails for blogger</a><a href='http://www.bloggerplugins.org/' style='display:none;'>blogger widgets</a>
<script type='text/javascript'>
var currentposturl=&quot;<data:post.url/>&quot;;
var maxresults=5;
var relatedpoststitle=&quot;Postingan Terkait Tutorial Seo Blog&quot;;
removeRelatedDuplicates_thumbs();
printRelatedLabels_thumbs();
</script>
</div><div style='clear:both'/>
</b:if>

7. Yang terahir simpan template dan lihat hasilnya.

Semoga Bermanfaat, jika ada yang tidak di mengerti silahkan tanyakan lewat kolom comentar
Share on Google Plus

About catatancidingku.bligspot.com

M Agung Sutrisno: Saya seorang Web Devoloper sejak tahun 2015. Saya tertarik dengan dunia IT sejak tahun 2013. Lulus dari Universitas Islam Madura pada tahun 2016. Pernah bekerja di Univeritas Islam Madura selama 2 tahun. Mulai tahun 2017 mulai bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan software PT. Warung Jasa Teknologi, Jakarta.

29 coment�rios:

  1. saya suka banget yang bergambar

    ReplyDelete
  2. saya sudah pakek related

    comeback

    ReplyDelete
  3. keren sob bisa di coba buat bog ane nih, mantap

    ReplyDelete
  4. makasih banyak buat artikelnya... :)
    mo nyoba dulu...

    ReplyDelete
  5. saya benar benar buta dengan SEO tapi saya banyak belajar di blog ini walaupun tidak gampang memahaminya karena saya terlalu awam dengan istilah2nya, termasuk masalah yang sedetail Related Post pun saya terus coba praktekan,sungguh saya ucapkan terimakasih telah mau berbagi kepada seorang newbe seperti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senag rasanya jika artikel saya bisa bermanfaat buat para pengunjung karena itulah btujuan blog ini sebenarnya :)

      Delete
  6. Dengan Tuntunan Mbah Gugel Ane Nyasar Di mari Ne Gan...
    Ni Artikel Mantaf Banget...
    ane Dah Cobain Tuh...
    Pas Banget Tuh Buat Bikin Rame Blog Ane Yang Amburadul hehehhe...
    Cuma Template Yang Ane Pake Rada Gelap...
    Jadi Ga Indah Di Pandang Kaya Blog Agan Ini...
    Makaci Eah Infonya...

    ReplyDelete
  7. trimakasih untuk informasinya, sangat bermanffat sekalai bagi saya

    ReplyDelete
  8. Gan ane kok ga bisa pasang related post?
    padahal sudah coba ikuti tutorial mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada kesalahan dalam scriptnya gan, coba di cek lagi

      Delete
  9. setiap template berbeda..
    harusnya pada data:post.body ., kalau line larinnya jadi ngambang ketika di save.
    goodluck

    ReplyDelete
  10. Thanks buat infonya. sudah saya terapkan di blog saya.ditunggu info2 dahyat lainnya....

    ReplyDelete
  11. oh jadi gitu ya caranya bro, makasih atas informasinya

    ReplyDelete
  12. ok ga info nya sangat bermanfaat........terimakasih

    ReplyDelete
  13. kok ga bisa ya gan? ga muncul gitu??

    ReplyDelete

### Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
### Jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
### Jangan komentar yang berisi link aktif,
### Mohon Maaf Jika Komentar saya moderasi karena ingin mengantisipasi kemungkinan Spam atau link Aktif